Minggu, 12 Juni 2011

Masalah sosial di Jakarta dan solusinya


Ini adalah sebahagian kecil contoh masalah sosial yang sedang di hadapi oleh ibu kota Indonesia yaitu Jakarta yang dari tahun ke tahun belum juga bisa terselesaikan malah menambah dan terus menambah masalah hingga membuat pusing pemerintah. Disini saya hanya ingin membahas sebagian kecil masalah tersebut dan ingin memberikan solusinya,mudah-mudahan bisa berguna bagi kita semua dan bisa menyadarkan kita semua.


1. Pemukiman Kumuh & Liar


Contoh gambar pemukinan kumuh di Jakarta yang bisa menyebabkan perusakan tata kota dan banjir.







2. Premanisme

 
Contoh gambar tingkah laku premanisme di Jakarta yang sangat brutal yang bisa mengakibatkan kerugian dari berbagai pihak.








3. Kejahatan & Kriminalitas


 
Contoh gambar kejahatan atau kriminalitas di Jakarta yang semakin marak dan meresahkan masyarakat banyak.










 4. Kemiskinan


Contoh gambar kemiskinan yang banyak terlihat di setiap sudut kota Jakarta yang di akibatkan oleh kegagalan urbanisasi.







5. Pengangguran


Contoh gambar pengangguran di kota Jakarta yang dikarenakan oleh minimnya lapangan kerja yang tidak di imbangi oleh pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat.
 





Penyebab utama:
Urbanisasi, serbuan wong
-wong ndeso katrok yang setiap tahunnya menyesaki kota Jakarta yang pada awalnya ingin mengadu nasib atau peruntungan namun akhirnya malah membuat susah dan menyesaki kota Jakarta sampai ke sudut-sudut kota, menambah jumlah pertumbuhan penduduk setiap tahunnya hingga menambah data kemiskinan, kriminal,perusakan lingkungan dan lain-lain setiap tahunnya.

Solusi:
Menjadikan Jakarta sebagai suatu kawasan yang dapat dipantau, jaman pertengahan, dibangun dinding-dinding batu yg mengitari suatu kota, untuk Jakarta saya usulkan membangun parit buatan plus dinding tinggi yang mengelilingi Jakarta.
Membatasi akses masuk dengan cara sistem keamanan yg ketat. Kota Roma mampu melakukannya ribuan tahun lalu. Mengapa hingga saat ini jakarta tidak bisa melakukannya?, toh semua masalah bisa di selesaikan asalkan ada kemauan dan kerja sama yang baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar